Home

Ekpresi-Karya-Gemilang-131212-SolehSaputra-FA-1 (10)

Sejak penampilan pertama dari Penyanyi Malaysia Shila Amzah, suara penonton  sudah begitu bergumuruh menyaksikan konser “Ekspresi Karya Gemilang” di Lapangan Baterai P, Pekanbaru, Rabu malam, 12 Desember 2012. Konser penyatu kebudayaan dua negara serumpun, Indonesia dan malaysia ini sukses membius ribuan penonton yang hadir.

Padahal kebanyakan lagu seperti ‘Cobalah Sadari’ yang dinyanyikan penyanyi Malaysia ini tidak begitu familiar ditelinga penonton. Walaupun begitu mereka tetap antusias menyaksikan konser  yang diselenggarakan oleh Minamas.

Suara penonton konser semakin menggila ketika Amy Search, rocker fenomenal dari Malaysia muncul dengan lagu-lagu hits-nya semisal ‘Cinta Kita’ dan ‘Isabela’ yang berduet dengan Inka Christie.

Amy mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya sejak 20 tahun lalu ia berduet dengan Inka Christie. “Senang sekali bisa kembali bersama dengan bang Amy sejak duet terakhir pada 90-an,” kata Inka.

“Ini pertama kalinya saya datang di Pekanbaru, dan saya salut dengan penontonnya,” kata Amy yang disambut riuh penonton  dari berbagai kalangan yang nyaris tak menyisakan ruang di lapangan tersebut.

Lagu-lagu yang mereka bawakan membuat penonton terhanyut kembali kemasa lalu. Salah seorang penonton, Ari (41) mengatakan sangat terkesan pada penampilan Amy, terlihat sepanjang lagu yang dibawakan artis idolanya itu, ia tak putus bernyanyi.

“Saya jadi teringat masa SMA, ketika itu lagu-lagu ini begitu populer,” katanya.

Malam itu Diva Pop Indonesia, Titi DJ turut pula memeriahkan konser. ‘Ekspresi’, ‘Separuh Hidupku’, mengawali penampilan penyanyi yang dijuluki “Sang Dewi”. Suara penonton semakin heboh ketika Titi bersama Dara Jana membawakan lagu dangdut semisal ‘Joget’, ‘Colak-colek dan ‘Kopi Dangdut’.

”Saya jarang menyanyikan lagu dangdut, tapi buat Pekanbaru spesial. Apalagi buat yang jomblo,” kata penyanyi yang juga pernah tergabung dalam 3 Diva ini dan disambut riuh suara penonton pria.

Siti dan Gangnam Style

Konser malam itu juga menjadi ajang pertemuan Siti dan Fans untuk pertama kali di Pekanbaru. Siti , malam itu terlihat cantik mengenakan dress berwarna putih.

Kehadiran Siti sontak membuat penonton terpukau.salah seorang penonton , Lina (21) bahkan telah menunggu sejak sore hari, padahal konser dimulai pukul 20.00 WIB. “Saya telah menunggu sejak pukul 3 sore (15.00 WIB) hanya untuk Siti Nurhaliza,” katanya.

Penantian Lina tak sia-sia karena Siti menampilkan banyak kejutan.

Siti bahkan sempat tiba-tiba menirukan tarian Gangnam Style yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Korea Selatan, Psy, sambil mengatakan “Pekanbaru Style”  yang sontak membuat penonton semakin Riuh, yang diikuti tarian kuda oleh penonton.

“Waw, penonton Pekanbaru luar biasa,” katanya. Siti mengatakan Pekanbaru telah menjadi saksi peleburan budaya yang disambut tepuk tangan oleh ribuan penonton yang memadati konser ini.

Suasana heboh ketika Siti turut menyanyikan Hits-nya ‘Betapa Ku Cinta Padamu’, ‘Bukan Cinta Biasa’ dan lagu ‘Kenangan Terindah’ yang pernah dipopulerkan oleh Grup Band Samsons.

Hingga keriuhan memuncak ketika penonton meminta Siti menyanyikan lagu ‘Cindai’. Teriakan “Cindai, cindai,cindai,” terdengar dari kerumunan penonton. Hingga akhirnya Siti dan fans bersama-sama menyanyikan lagu tersebut.

Tak Menyesal

Tak selang berapa lama dari penampilan Siti, Grup Band Armada pun keluar menghibur penonton dengan lagu andalan ‘Hargai Aku’.

“Assalamua’alaikum,” teriak Rizal yang dibalas oleh penonton “Wa’alaikumsalam” mengawali penampilan. Rizal bahkan sempat bercanda, “Penonton kok lemes ya, apa perlu saya teriak, padahalkan gratis,” candanya. Sontak penonton yang memadati  lapanganpun tertawa. Malam itu Armada sukses membawakan beberapa hits andalan seperti, pemilik hati, mabuk cinta, dan mau dibawa kemana.

Akhirnya yang ditungu-tunggu oleh “Cliquers” julukan untuk penggemar Ungu pun tiba ketika Pasha, Roman, Maki, Onci dan Enda muncul. Sempat diwarnainya terganggunya drum milik Roman, tidak membuat keriuhan berkurang.

Lagu ‘Cinta Gila’, ‘Kupinang Kau dengan Bismillah’ sontak menghentak penonton yang telah lama menunggu.

“Penonton di Pekanbaru selalu luar biasa,” kata Pasha yang disambut keriuhan penonton.

Desak-desakan antar penonton yang mengakibatkan beberapa penonon harus ditandu tidak menurunkan semangat untuk terus bernyanyi pada malam yang sesekali berintik hujan ketika itu.

“Tak menyesal datang menyaksikan konser ini,” kata Ari.

Malam itu lagu hampa hatiku hatiku menjadi lagu pamungkas yang menutup acara yang ditaburi  kebudayaan dua negara serumpun ini.(Panji/Foto:Soleh)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s