Home

image

Sejak pergantian tahun baru 2016, saya jadi sering membaca artikel kesehatan terutama cara membentuk tubuh ideal.

Di tiap artikel biasanya tubuh ideal identik dengan pria berbadan kekar, berdada bidang dan tentu saja dengan perut six packs atau kotak-kotak. Saya lebih suka menyebutnya perut roti sobek. Karena memang bentuknya berbuku, mirip roti sobek.

Punya tubuh ideal atau atletis bagi pria tentulah menjadi kebanggaan. Karena tubuh ideal adalah hasil dari pola hidup yang lebih baik, sehingga menjadi manifestasi.

Lihat saja contohnya para pemain American Football seperti Steve Weatherford atau aktor Bollywood Shah Rukh Khan.

Selain terkenal dan sukses pada bidangnya, ada kesamaan diantara keduanya. Ya, mereka sama-sama berbadan atletis.

Tak heran banyak yang ingin seperti mereka, dan saya satu di antaranya. Sejak awal tahun mulai rutin berolahraga, meski tak ke pusat kebugaran, dan hanya di rumah saja, bermodal barbel 3 kg pinjaman saudara.

Selain mengangkat barbel saya juga menyertakan latihan push up, sit up, plank dan lainnya untuk memaksimalkan peningkatan massa otot, tentunya disertai istirahat dan nutrisi semampu saya.

Nah, tidak terasa sudah sebulanan dan badan saya sudah mulai terlihat mirip atlet dan artis ternama. Sekarang saatnya meraih popularitas dan menjadi kaya raya.

Mari kembali bekerja. FIGHTING!

Leave a Reply

