Home

Hari ini lini masa Twitter penuh dengan cuit-cuit tentang perfilman. Dari akun twitter orang biasa sampai tokoh-tokoh terkemuka. Bahkan cuitan ini menjadi trending topic dunia.

Ternyata-oh ternyata, hari ini merupakan hari peringatan perfilman nasional. Wah, baru tahu saya bahwa film juga ada hari peringatan nya, yakni tanggal 30 Maret di tiap tahunnya.

Maklumlah, karena saya jarang atau malahan kurang mengikuti dunia perfilman. Seumur-umur, saya baru sekali menonton film di bioskop.

Itu pun gratis, karena undangan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menggelar nonton film pendidikan pencegahan korupsi. Judulnya ‘K vs K’.

Hmm, berbicara perfilman nasional tentu erat kaitannya dengan karya film yang dihasilkan.Dari sekian banyak film-film yang dihasilkan sineas tanah air, ada beberapa film yang berkesan bagi saya. Meskipun hasil nonton di televisi atau hasil copy-an di laptop teman.

‘Realita Cinta dan Rock ‘n Roll’ , ‘Catatan Akhir Sekolah’, ‘Gara-Gara Bola’, hingga Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ adalah beberapa diantaranya.

Yang uniknya dari judul-judul tersebut, tanpa disadari ternyata film-film yang saya gemari dimainkan oleh aktor itu-itu saja. Kalau ga  Vino G Bastian, ya  Herjunot Ali. Wah, kira-kira kenapa ya?…

Tapi yang jadi juara dari film-film tersebut ialah ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Herjunot Ali, Reza Rahadian serta Pevita Pearce, film yang bercerita tentang cinta yang tak selalu harus memiliki ini sukses membuat saya bersedih. Terhanyut dengan alur cerita yang dramatis.Tak heran film ini ditonton lebih dari dua juta orang.

Nah, itu dia film-film yang berkesan buat saya. Kalau kamu bagaimana?

 

 

 

 

Leave a Reply

