Home

Kemarin saya dikirimkan link lowongan pekerjaan di salah satu badan usaha milik negara (BUMN) oleh teman saya.

Karena tak ada ruginya, maka saya coba untuk membukanya.
Ada banyak lowongan di sana, dari pemasaran hingga bagian administrasi. Syaratnya seperti biasa, lulusan pendidikan ini itu, tinggi dan berat badan, foto dan tentunya berpenampilan menarik.

Nah, pada bagian foto diberi keterangan penampilan menarik akan menjadi penilaian dan pertimbangan kelulusan tahap pertama.

Nah, bagi saya definisi menarik tentulah tidak ada padanannya. Tinggikah, rendahkah, berambut tebalkah atau berambut tipiskah.

Karena model yang dipakai ialah perempuan berambut panjang, sedangkan pria berambut klimis dan tentunya tinggi semampai. Nah, bagaimana dengan mereka yang tak tinggi, agak gemuk dan berambut tipis, ya kalau ga mau dibilang plontos.

Apakah kinerja seseorang ditentukan dari wajah mereka. Bukankah kemampuan untuk menunjukkan kinerja adalah kriteria paling utama. Bukan sekadar bisa bergaya.

Bagi saya, berpakaian rapi dan sopan adalah padanan yang lebih tepat untuk digunakan.

Entahlah….

Leave a Reply

