Home

Minum kopi menjadi menu wajib tiap pagi.

Ada yang kurang, jika tak menyeruput kopi.

Seperti pagi ini, saya minum kopi polos, tanpa tambahan gula apalagi susu. Biar bisa merasakan rasa asli kopi tersebut.

Kopi yang biasa saya minum berjenis Robusta dan kalau diseduh tidak meninggalkan ampas. Langsung larut. Bisa dengan air panas ataupun dingin.

Karena itu saya setia dengan merek kopi yang satu ini.

Selain rasa pahitnya yang pas di lidah saya, kopi nya juga tidak bikin begah atau asam lambung naik.

Pertama kali minum kopi itu, waktu SMP. Saya lupa kelas berapanya. Awalnya ikut-ikutan saja.

Saya coba, dan akhirnya saya tidak masuk sekolah. Kepala saya pusing dan terasa mual ingin muntah. Mungkin karena belum terbiasa.

Semenjak kuliah saya mulai rutin minum kopi. Apalagi sejak mengambil kelas fotografi. Minum kopi buat persiapan memotret di malam hari.

Kebiasaan minum kopi berlanjut setelah lulus kuliah dan menjadi jurnalis. Apalagi kalau sudah kumpul dengan jurnalis lainnya.

Mengobrol tak lengkap tanpa secangkir kopi. Karena biasanya mengobrol dari malam hingga dini hari. Menunggu liputan penggerebekan oleh polisi. Hehehe

Meski kini sudah tak berkecimpung sebagai jurnalis lagi, saya masih menikmati kopi.

Konsumsi kopi dua gelas sehari, mampu menjaga kesehatan. Menambah stamina dan konsentrasi.

Jadi, mari minum kopi !.

Leave a Reply

