Home

image

Meski berat hati, saya harus merelakan empat lembar rupiah bergambar Pahlawan I Gusti Ngurah Rai pergi dan meninggalkan dompet saya.

Gara gara nya saya harus mengganti ban motor. Tidak hanya satu, namun dua. Dan semuanya di bagian belakang.

Untuk ban yang pertama sih saya memang berencana menggantinya, dan itu ban  bagian luar.

Di tengah jadwal makan siang  disempatkan untuk melaksanakan niat saya. Memang ban luarnya sudah teramat tipis, sudah patut diganti sejak jauh hari. Niat itu pun terlaksana.

Nah, untuk ban kedua ini saya tak ada rencana sama sekali. Berawal dari ingin berbelanja di malam hari saya pun berkendara, setelah berkendara cukup jauh, tiba tiba motor saya oleng.

“Kayaknya ini ban nya kempes deh,” gumam saya.

Wah, benar saja ternyata ban motor kempes. Tak disangka saya harus berolahraga mendorong motor di malam hari. Setelah berpeluh beberapa lama akhirnya berhasil menemukan tempat tambal ban terdekat.

Hati saya pun merasa lega dan bahagia. Rasa nya seperti mengalahkan rasa suka bertemu dengan si dia. Walah.

Nah, meski sudah bertemu tempat tambal ban nya, Si Abang  tidak bisa langsung mengerjakan tunggangan saya, karena masih ada motor yang dikerjakan.

Tak berapa lama, tibalah giliran motor saya. Setelah diperiksa, ternyata ban nya tidak bocor karena paku, melainkan sobek karena usia.

Ya, memang ketika dibeli pertama kali, ban dalam nya bukanlah dalam kondisi baru. Karena waktu itu uang di dompet cuma Rp 20 ribu dan ATM jauh, jadinya terpaksa beli ban dalam seperti itu.

Tahu sendiri kan kondisi ban dalam bekas, banyak jejak tambalan di sana sini nya.

Kembali ke awal mula. Jadilah saya putuskan mengganti ban dalam nya. Kali ini tidak yang bekas lagi, tapi yang baru. Maklum, meski penghujung bulan isi dompet masih menggebu-gebu.

Ya, semenggebu hati saya saat itu. Karena saya sadar, ternyata saya masih di golongan orang yang mampu.

Buktinya saya tetap santai meski keluar uang Rp 200 ribu.

Leave a Reply

