Home

image

Hari masih senja saat saya duduk di pelataran masjid yang lokasinya cukup jauh dari rumah.

Sambil sesekali menoleh ke kanan dan ke kiri, saya memperhatikan sejumlah jamaah mulai datang memenuhi masjid. Kebanyakan dari mereka adalah remaja putra dan putri.

Saat itu memang menjelang masuknya waktu sholat maghrib.

Sambil menunggu adzan Maghrib dikumandangkan oleh muadzin, saya tertarik pada sebuah artikel di papan pengumuman yang ada.

Di sana tertera gambar polisi dan warga yang memegang rebana. Kemudian saya lihat dan baca.

Ternyata artikel itu merupakan hasil liputan teman saya. Saya tahu karena kode namanya, AGR. Kebetulan saya juga tahu media massa tempatnya bekerja. Maka klop lah sudah.

AGR merupakan teman kuliah saya, bahkan kami pernah tinggal di rumah yang sama meski tidak lama. Waktu itu kami sama-sama bekerja sebagai wartawan, dia di media cetak sedangkan saya di radio.

Liputannya tentang kemeriahan pelaksanaan MTQ mengingatkan saya pada awal dia menjadi wartawan.

Ketika itu, untuk menulis satu berita saja dia butuh waktu lama. Bahkan dari rekan kerjanya harus turut membantu.

Ya, meski kami sama-sama kuliah di jurusan yang sama, yakni Ilmu Komunikasi. Namun dia mengambil konsentrasi Broadcasting dan saya mengambil Jurnalistik.

Tak heran dia butuh penyesuaian. Apalagi dia sebelumnya tidak tergabung dalam pers mahasiswa.

Ditambah lagi bahwa penulisan untuk media elektronik dan media cetak itu agak berbeda.

Beberapa waktu berlalu sudah, kini tulisannya sudah jauh berbeda. Semakin baik menurut saya. Sudah tak sama seperti ketika awal mula dia bekerja.

Memang manusia itu tak kan pernah sama dari masa ke masa. Mereka berubah. Berubah sesuai dengan usaha mereka.

Seperti hal nya saya yang kini memilih profesi yang berbeda dari nya.

Semangat temanku, semoga kau makin sukses di sana.

Leave a Reply

